minel...


setelah statusku resmi menjadi ibu menyusui -yang kerja juga- aku berkenalan dengan minel, medela mini electrik yang kerjanya mompa ASI. Awalnya aku pake d rumah waktu cutiku lom abis. Selama dira bobo,sempetin pumping.. Trus ditabung buat persediaan nanti jikalau aku dah kembali masuk kantor.

Lama-lama, jalinan persahabatan kami semakin erat.aku ga bisa dipisahin dari si minel. Di mana ada nuri, di situ ada minel.

Tiap abis pumping,aku cuci,aku lapin..disayang sayang pokoknya -soalnya mahal- pernah si minel ngadat, ga bisa mompa dengan maksimal, asi buat dira makin menyusut. Ternyata, setelah diselidiki, membrannya robek. Alamaaak..

Pontang pantinglah aku mencoba berusaha sembuhin si minel. Hunting di olshop, nyari yg jual onderdil dia. Pas asyik surfing, di fb aku nemu satu olshop yg ngejual komplit semua yg aku cari. Trnyata dia olshop yg sma ama yg jual minel.cuma ni fersi fbnya..

Tambah nafsu aja pengen belanja. Aku ngincer corong personal fit yg ukuran S, punyaku M, jd aga kegedean. Sekalian beli conectornya buat disambungin ke si minel...

Abis pesen, bayar, dua hari kemudian dateng onderdil baru. Taunya pas aku bongkar kardus minel yg lama. Masih ada satu cadangan membrann.. Yaah.. Udah terlanjur beli.. gpp deh buat cadangan. pikirku. dan bener aja, ga sampe 2 bulan kemudian si membran robek lagi rusak lagi..

bingung sama minelku yg cepet rusak, aku telpon si teteh.. "tiap hari disterilin?" tanya si teteh iya, "disikat?" iya, kan biar bersih... "nyopotnya jangan ditarik, tekan dari dalam" udah kok..

"pantesan cepet rusak, membrannya kan rapuh, ga boleh disterilin, ga boleh disikat, cukup celupin aja di aer sabun" katanya.. aku nyengir kuda.. menyadari kedodolanku

tapi.. itu bukan kesalahan terparah.. kemaren, motornya kemasukan ASIP. kok bisa??iya.. kok bisa?? dasar nuri dodol memang... pumping sambil tidur2an, posisi miring, ASIP yg mestinya masuk botol malah masuk ke motornya.. suaranya jadi rebek... takut ga bisa mompa lagi.. kan mahaaall..

tapi Alhamdulillah, minel masih baik baik saja.. dia masih setia menemaniku pumping, kapanpun kubutuhkan.. pagi, siang, sore..bahkan dini hari.. tak kenal lelah..

minelku sayang.. yang awet ya...