bangun tidur...


baru jam lima, pagi tadi. aku masih setengah sadar setengah tidak. yang jelas mata masih memejam, tapi telinga.. samar-samar mendengar gadis kecilku bernyanyi..
tak lama, dia mengguncang bdanku, lalu berbisik "mama, dira udah nyanyi burung kaka tua, mama bangun dong" ooh.. ternyata memang gadis kecilku sedang bernyanyi.. aku memeluk badannya lalu berbisik "nyanyi satu lagu lagi ya sayang" mataku masih memejam.. "nyanyi apa?" tanyanya "naik-naik ke puncak gunung aja" jawabku
di berguling-guling di tempat tidur lalu berseloroh "lagu itu dira belum hapal"
"yang lain aja" tukasku "topi saya bundar"
dira mengangguk "iya iya, boleh ma. dira hapal"
lalu kami bernyanyi bersama

topi saya bundar
bundar topi saya
kalo tidak bundar
bukan topi saya

"peluk mama dong sayang" aku merajuk
dira memelukku erat, menciumi pipiku, dan kami berpelukan lagi hingga 15 menit kemudian

"sayang, mama mandi dulu ya" aku ingat, aku masih harus berangkat kerja.
"mama di rumah aja, sama dira" lagi-lagi, kalimat pembuat patah hati.
dan setelah bujuk rayu akhirnya dira memperbolehkan aku mandi. dia asyik di kamar, memainkan hp ku

pagi ini indah, karena dimulai dengan senyuman nadira. sayang kamu nak :*

0 komentar: