Ah, Nadira..


Pulang kerja, aku udah ngantuk tapi Dira masih semangat buat main. Mau ga mau, mata yang udah lengket dipaksain melek juga. Tapi ya namanya capek, ngantuk, bawaannya pengen nempel aja sama bantal.

"mama jangan bobooo!!!" kata Dira liat aku udah merem sambil meluk guling. Diranya lagi asik mewarnai.

"Mama ngantuk sayang" kepaksa melek, ngeliat bibir mungil Dira manyun.

"Tapi Dira belom ngantuk. Main masak-masakan yuk mah!" Dira semangat, ngambil tas yang isinya mainan buat masak-masakan. "susah maa... " tas kain itu aku iket agak kencang, biar isinya ga berantakan. Dengan sisa tenaga, aku bangun bantuin lepasin ikatan tasnya. Dan berhamburanlah semua isinya ke lantai.

"mama mau makan apa?" Dira sekarang jadi koki, sedang menyiapkan kompor kecil warna merah, dengan panci biru di atasnya, serta teko warna hijau dan kuning.

"mau telor aja deh, yang gampang" aku duduk di tepi ranjang. mengawasi dira yang lagi masak.

"Emmm.. tapi Dira masak air dulu ya, buat mama mandi. Ni, Dira udah rebusin air. Nanti, mama Dira guyur!" Dira ketawa sambil menutup mulutnya dengan kedua tangan.

Lama-lama, Dira bosen juga main masak-masakan. Naik lagi ke kasur, aku bisa tidur-tiduran lagi deh fikirku. Tapi sebelumnya, harus beresin semua mainan yang berserakan di lantai.

"Mama, ngetik di sini" Dira menunjuk ujung guling, "Dira ngetik di sini" Lalu dia pura-pura mengetik di ujung guling satunya lagi. Oh, ceritanya ini laptop. Akupun mengikuti Dira, pura-pura mengetik di atas guling.

Lagi asyik main ketik-ketikan, aku godain Dira, aku ngetik di tempatnya Dira "mama.. kan jadi rusak laptopnya" sengit Dira menepis tanganku, dan mengambil laptop bayangan dari guling.

"Dira benerin dulu ah laptopnya. Mama ngetik di situ aja!" Ditunjuknya lagi bagian guling yang menjadi bagianku.

"Waah, rusak ya sayang? yaudah, gak mama gangguin" Lalu kami pura-pura mengetik lagi.

Gak tau karena capek, atau bosen. Dira nonton tv, ada acara gazoon di TV. itu lo, monyet, singa, ikan, burung unta, sama gajah yang warna warni, di B channel. Serius banget mukanya. Kesempatan, aku langsung tiduran di guling.

"AAAAAAA... Mamaaa.. Kok tiduran di situ??Kan ada Laptop Dira. Rusak deh, padahal kan baru dibenerin" Aku kaget, denger Dira tereak. Padahal aku baru aja, nempelin kepala di guling. langsung duduk tegak lagi.

"Kan laptop Dira di sebelah sana" kataku menunjuk bagian guling tempat Dira mengetik tadi.

"Kan udah Dira pindahin maa.." Dira ga mau kalah.

Ya sudah, lain kali kalo abis main laptop-laptopan, harus diberesin dulu. Laptopnya harus dimasukin tas dulu, baru mama boleh tidur-tiduran.

Masih panjang sebenernya cerita mama sama Dira malam tadi. Puas nonton, dira belom mau bobo. Tapi nonton Barney, terus lanjut Boppin with The biggles. Dan.. mama sama Dira harus niruin tarian di video itu. Mana nontonnya cuma pake layar hp mama. Jadi kadang gerakannya ga jelas gitu deh.

0 komentar: