Adaptasi


Ok, aku ini emang agak lamban beradaptasi dengan lingkungan baru. Terutama untuk bersosialisasi. Butuh katalis. Ya, katalis agar proses adaptasi ini bisa berjalan lebih cepat. Dan, dalam kasusku. Katalis ini adalah sikap welcome dari tempat baru.
Dan.. Setelah hampir 3 bulan di tempatku yang baru, aku rasa aku sudah mulai beradaptasi dengan baik.
Sekarang, udah bisa menerima dengan lapang hati bahwa aku udah bukan warga PKB lagi, tapi.. Orang Umum.
Walo dalam hati aku. Tetap saja meja di sudut ruangan yang penuh cahaya itu tetap menggiurkan untuk kutempati lagi. Sampai saat inipun, aku masih sering singgah. Ya, hanya singgah saja.
Dan, tahukah? 3 bulan aja aku jadi orang umum.. Beratku langsug nambah drastis. BB naik 4kg dalam kurun sesingkat itu. Padahal makan juga ga sebanyak dulu.
Mungkin, karena udah jarang stress lagi, dan beban kerja ga nguras fisik kayak sebelumnya. Ato, itu tanda aku udah tua. Alarm dari tubuh kalo aku udah ga muda lagi?
Anyway...
Move on itu perlu. Karena kita ga mungkin terus terusan tersesat di masa lalu. Seindah apapun itu. Apalagi kalo buruk. Harus sesegera mungkin langkah move on diambil.
Kembali lagi, ke adaptasi.
Aku udah ada di komunitas baru saat ini. Dan, sedikit demi sedikit aku udah mulai ngeblend..
Jadwal kunjungan ke tempat lama di lt. 7 udah ga sesering dulu. Dan, ga lama juga. Tapi kalo di lt. 7 banyak makanan, entah kenapa radar ini selalu peka, dan... Ikut makan-makan lah di lt. 7. Hehehehe...

Karena setiap makhluk harus beradaptasi untuk bisa bertahan hidup. Karena itulah, aku mendorong diriku lebih keras untuk bisa beradaptasi dengan cepat. Dan, menerima dengan sadar hati bahwa aku menjadi bagian dari kepegawaian... Bagian umum.

This is me.
Nuri yang pernah menjadi penghuni PKB...
Dan masuk ke bagian umum..

Semoga... Diriku bisa bersimbiosis dengan baik di ekosistem baru ini. :D

0 komentar: