jeng...jeng...jeng...


Masih sedikit mengantuk. Ralat. Masih sangat mengantuk.semalaman dira rewel lagi.nangis terus karena kegerahan.. Jam9 bangun.. Jam 11 baru tidur lagi.. Jam 1 bangun setengah 2 tidur lagi.. Jam setengah 3bangun..jam 3 baru tidur lagi... Setengah5 bangun.. Alhasil stengah6 aku baru mandi krna ketiduran wkt mimiin dira..

Angkotnya agak penuh..tapi masih sering berhenti2 cari penumpang.. Di jalan liat ada warung di pertigaan "toserba mini salsabila" melihat kata toserba, membangkitkan ingatan ga penting..tiba-tiba ada backsound di kepalaku

berkah baru toserba itulah jawabnya, sarana swalayan untuk kita...

sering banget denger jingle ini di radio dulu..waktu aku masih di sukabumi.. diiringi ingatan ga penting yang kemudian saling berseliweran dan backsound jingel berkah baru masih berlanjut

berkah baru toserba sekali melangkah..sgala kebutuhan terjawab sudah..

yang punya berkah baru toserba itu temennya bakti -ortunya kali ya- si faris yang arab itu. Tapi setelah ada MGI, toko grosir yg lebih gede,berkah baru toserba kehilangan pamornya.makin lama makin sepi..kira2 keluarga faris bangkrut ga ya??aah..tp kayaknya bukan cuma dari berkah baru aja usahanya..

Musik d kepala masih mengalun.. Menemukan bentuk utuhnya..

mengapa harus pusing cari tempat tuk belanja..bila ada toko yang istimewa..
mengapa harus pusing cari keperluan kita,bila ada toko yang serba ada....

lebih ga penting lagi.. Suara si penyanyi jingle terngiang ngiang terus di kuping..suaranya jelas banget.. Kenapa tiba2 dia muncul dari alam bawah sadarku ya?? Dan mengapa aku masih mengingat hal2 yg ecek ecek kayak gini? Yang lebih keren gitu yang aku inget

Penumpang naik di depan pasar.. Angkotpun melaju kembali.. Untuk kemudian berhenti di Bungurasih nurunin penumpang. Kepalaku masih isis.. dingin2 gimana gitu.. Rambutku masih basah soalnya.. Tadi sempetin keramas..

berkah baru toserba itulah jawabnya..sarana swalayan untuk kita..
berkah baru toserba sekali melangkah.. Sgala kebutuhan terjawab sudah..

dan teringat kejadian lucu di berkah baru toserba ini dulu sekali.. Dulu.. Waktu aku masih smp.. Belum kenal dunia luar.. Bahkan baru sekalinya itu aku masuk ke swalayan..

Aku bersama tiga temanku kucuk kucuk masuk ke sana.. Dengan seragam smp.. -waktu itu aku pulang dari festival degung dan kawih sunda di pasar seni sukabumi abis ngadirin pengumuman pemenang,dan ternyata kami juara umumnya-

teman2 yg lain menitipkan tas mereka..sementara aku dengan cueknya menggendong ransel merahku..ransel kesayangan itu..(jadi teringat juga ransel kesayangan merk eksport yg pernah aku lihat ternyata sama dgn yg dipake tata di sinetron luv) dan dipanggillah aku sama penjaga tokonya.. Dari situlah aku tau kalo masuk swalayan itu mesti nitipin tas.. Dasar kampungan..hihihihi..

Waktu itu bulan oktober..kebetulan sekali, kejadian sekarang bulan oktober kejadian lucu itu juga oktober....aku inget betul krna di sana aku beli kado buat dewi ratri..patung kramik mickey maouse.. Ga tau skrg dewi msh nyimpen kado dr kami itu atau nggak..

Hmmm... Ternyata.. Otak kita menyimpan banyak hal.. dari yang penting, sampai yg gak perlu.. tapi nyatanya juga di otak kita banyak hal terlupakan.. Tergeser oleh ingatan baru yang lebih segar..

Berkah baru Toserba..festival degung...tas eksport merah..patung keramik..oktober..dewi ratri..kenapa tiba2 mereka muncul disaat berbarengan??

Angkot melaju..sudah sampai joyoboyo..melanjutkan lagi perjalanan panjang menuju kantor..

mengapa harus pusing cari tempat tuk belanja bila ada toko yang istinewa..
mengapa harus pusing cari keperluan kita bila ada toko yang serba ada..
berkah baru toserba itulah jawabnya sarana swalayan untuk kita..
berkah baru toserba sekali melangkah..sgala kebutuhan terjawab sudah..

dibayar ga ya sama berkah baru toserba.. aku kan ngiklan ni... hehehehe

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Royalti maksudnya