Hal-hal buruk yang ingin kubuang...


Emm, ada banyak kebiasaan jelek, dan sifat-sifat buruk dalam diri aku. Kepengrn ngubah sebenernya biar aku bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi.. Di antara sekian banyak kejelekan dalam diri.. 5 hal ini dedengkotnya.. Dan pengenn bamhet kutinggalin.. Namun sulit.. Tapi harus belajar bener-bener dibersihkan dari dalam diri.. Mereka adalaaaah...
  1. Ceroboh dan suka tergesa-gesa
  2. Selalu semangat sama hal baru, tapi kemudian ditinggal gitu aja. Ga diselesein sampe tuntas
  3. Pelupa
  4. Perasa
  5. Senang nunda-nunda pekerjaan

Perlu dijelasin ga sih tiap item tadi?
Oke deh, aku kasih contoh aja kali ya

Ceroboh dan tergesa-gesa 😅 kayak jadi nama tengahku deh. Sering kali aku mengetik konsep surat, langsung cetak begitu saja. Nyatanya typo bertebaran di mana-mana. Ketemu satu, dibenerin lah. Diprin lagi. Ternyata, masih ada kesalahan lainnya. Ya itulah akibat dari ketergesa-gesaanku, dan ketidak telitianku. Sayang banget kan itu tinta sama kertas terbuang percuma.
Terus terus, kalo misal aku mau ke bank ato KPPN. Bawaannya buru buru aja. Langsung cuss.. Sampe lif baru sadar. Oia, stempel ketinggalan.. Balik lagi deh ke ruangan. Kemudian, di lift inget lagi flashdisk ketinggalan..
Gituuuu terus saban kali mau ke KPPN ato ke bank. Kadang sampe sana baru ngeh ada yang ketinggalan. Dan, disusulin lah ketertinggalanku sama pramubakti ato diimelin datanya kalo emang bisa. Ngerepotin kaan

Apa lagi abis itu? Selalu semangat sama hal yang baru, tapi sering ga tuntas. Hahahaha
Ada ide tema tulisan. Langsung garap. Menggebu-gebu.. Tengah jalan mandeg. Ga jadi2 tulisan. Terbengkalai di folder dibuang sayang
Semangat ikutan life style yang sehat. Sehari dua hari semangat, beberapa hari kemudian loss lagi balik agi jadi nuy yang ga sehat. Ya semacam gitu lah

Lalu, pelupa. Ini nih.. Bahaya banget. Kadang abis matiin kompor terus pergi. Di jalan keingetan terus. Tadi udah matiin kompor belom ya? Balik lagi lah ke rumah buat ngecek. Yang absurd tuh kalo abis ambil makanan kecil, snack2 gitu aku suka lupa tadi itu makanan udah abis aku makan, ato aku taro lagi? Kayak lupa kalo udah makan tu camilan. Akhirnya ngambil lagi deh.. Hahahaha
Dan pelupa ini jg yg buat aku bolak balik ketinggalan barang. Lupa nyatet arus kas, terus tau2 bingung duit di brankas selisih 100rb, 1jt, bahkan pernah 10jt. Ya salaaaam

Perasa. Ehm, sakjane sih baperan. Hahahaha

Nah, yang ini nih. Aku tuh pemalaaas banget. Kalo belom dipepet aku ga bakal ngerjain. Aku rajin kalo udah deket deadline. Aku semangat kalo udah kepentok JT. Aku nyelesein tugas, sesaat sebelum guruku masuk kelas. Di rumah pun bawaannya gitu maunya cuma rebahaaaan terus.
Ehm.. yg muncul di saat-saat terdesak kan jadi bukan potensi terbaik... Tapi.. Seadanya, makanya mafhum kalo banyak salah d mana mana. Ga bagus kaaan...