dira udah setahun....



Kemaren, Idul Adha. tepat setahunnya dira. pengennya, bikin hari ulang taun dira spesia. beda dari hari-hari dira biasanya. tapi, diranya kayaknya belum ngerti. dia cuma asyik maenin balon, maenin kue ulang taunnya yg dihias ikan dari fondan. asyik ngerobekin kertas kado.. -dia lebih tertarik bungkusnya daripada isinya- dan, yang agak ekstrim. nyoba megang api di lilinnya. bukannya ditiup. malah pengen dipegang.. hehehe... penasaran dia liat cahaya gerak-gerak gitu.

nyari balonnya dira juga agak susah.. Jumat-Jumat itu aku sama temen2 ke delta. awalnya si makan-makan di pizza hut.. lanjut ke matahari. langsung kalap deh kita di bagian baju anak. bingung milihin baju cewek yang imut-imut. mana diskon lagi, bahkan ada yang buy 1 get 1.. uhuhuhu..

setelah pergolakan batin yang sengit itu, aku memilih terusan motif floral warna ungu. manis gitu. daan.. kembaran sama mba ike. maksudnya, mba ike juga beliin baju yang sama buat Naya. kembaran deh naya sama dira... sama beli sandal pipiniko.. moga muat di dira.. dira ga punya sandal. sepatu semua.

lanjut ke superindo. nyari balon. tapi sayangnya. kebetulan banget balonnya lagi kosong. hhuhu.. dira kan seneng balon. masa pas ulang taunnya ga ada balon? cari di mana ya? cari di toko mainan deket rumah gedangan.. kosong juga. apa pada banyak pesta ultah ya, sampe stok balon pada abis..

Siang-siang, mba rina dateng ke rumah -rumahnya mba ike deng- nganterin kue ulang taunnya dira. so cute.. aku foto-foto deh, trus aku mmsin ke rumah -sukabumi- tapi entah ada apa sama jaringan indosat. ga bisa-bisa ngirim mms. huh. dira lagi tidur waktu itu. aku sibuk mandangin hasil karya mba rina.. lucunya si nemo.. tapi kok ga ada lilinnya ya?? emm.. tar mesti beli dulu dong...




finally.. hari Sabtu sore aku muter muter sama masnya, ngajakin dira maen. ke indomaret yang di semambung. Alhamfdulillah, dapet balonnya. sama beli lilin juga. terus.. beli kertas kado sekalian. masnya si nanya, buat apa kertas kado? aku bilang, buat bungkus kadonya dira. hehehe.. iseng aja bajunya kemaren aku mau bungkus dulu, biar dira berasa dapet kadonya..

malem-malem, ujan.. aku ketiduran dari jam 8. mama masak nasi uduk sama kari ayam. kami bertiga tepar di kamar.. udah mimpi. kebangun jam 12 malem.. inget lum niup balon, belum rapiin ruang tamu. berklutek klutek lah aku di tengah malem. mindahin meja ke ruang tamu, nata-nata balon yang udah aku tiup.. mindahin kue...

naah.. pas aku angkat kuenya, ada sesuatu yang bergerak2 di bawahnya. ternyata, sudah ada lilin di kardusnya. cuma, ngumpet di bawah nampan kue... jiaah.. ga usah beli lilin dong tadi mestinya. tak apalah.. lumayan buat kalo mati lampu..-ehehehe-

akhirnya.. selese sudah.. lanjut tidur deh.. biar besok ga ngantuk. kan mau shalat ied..liat jam, udah setengah 2. tapi, pas baru mau merem, dira kebangun.. nangis gitu kehausan.. aku mimiin aja.. tapi, mimi aja ga cukup. dira ngajak maen. oh no.. mata udah sepet. dira ngajak maen.. tapi, ga apalah, namanya juga sama anak. dibela-belain deh.

dira ngajak bolak balik ke luar, ke ruang tamu, terus ke dapur. aku kasih minum aer putih, eh.. malah maenin keran dispenser.. kan tar tumpah-tumpah aernya. dirapun aku ajak masuk lagi, untungnya dia nurut. di ruang tamu, diliatnya meja yang dah aku kasih balon. dia nunjuk-nunjuk, sambil eeh..eeh.. aku bilang, tar aja maen balonnya. besok pagi ya sayang.. sekarang bobo dulu, dan Alhamdulillah dia manggut manggut.. trus ngajak ke kamar lagi. akhirnya.. bobo lagi..

setengah lima mandi, shalat subuh.. bangunin masnya... susah... beres-beres.. bangunin masnya lagi. bangun jam 5 lewat dikit.. trus jam6 kita berangkat ke lapangan. ujan-ujan gitu. dan.. saat di jalan, kita liat dua orang berjalan masuk.. udah selese kah shalatnya?eeh, kita telat.. padahal jadwalnya jam6 lo.. ini jam6 lewat 10.. biasanya juga kan ngaret...

yaaaah.. balik lagi dengan tangan hampa, ga dengerin khutbah.. ga shalat ied.. sayang banget...

mandiin dira aja kalo gitu. pakein dira baju baru -hadiah dari nenek- pakein bando -dilepas-lepas mulu- trus.. foto-foto di depan kue. dira nunjuk-nunjuk ikan dari fondan.. tapi yang paling lucu, dia mau megang api.. hihihihi.. dira-dira..
dira udah setahun.. udah besar.. aku suapin dia nasi uduk buatan eyangnya.. lahap juga.. qeqeqeqe.. gpp makan makanan orang gede, udah boleh.. dira juga udah lulus S2 ASI -walopun pas lahir sempet mimi sufor, tapi abis itu full ASI- senangnya...


semoga dira sehat terus...
semoga dira jadi anak shalehah, pinter, taat pada Allah, RasulNya, AgamaNya, pada orang tua...
semoga dira jadi anak yang membanggakan, buat kami orangtuanya..

love you dear, love you dira...

0 komentar: