rapat pembinaan...


beberapa hari yang lalu, waktu masih ngikutin acara SIMAK di Jakarta, sekre kantor sms.. nanya format undangan buat rapat pembinaan. aku bilang aja kalo pake Nota Dinas. ada filenya di kompiku. heran aja, belum selese bulan Oktober udah bikin undangan rapat pembinaan buat Nopember. kata sekrenya, tanggal 1 rapatnya. aku cuma ber ooh saja.. trus obrolan di sms itu menguap begitu saja.. terlupakanlah perihal rapat pembinaan.


hari jumat, 28 Oktober, kembalilah aku ke surabaya.. mengantor seperti sedia kala. nggak ada tuh pembicaraan soal rapat pembinaan.. ga ada juga permintaan bahan dari pak bos.. jadi aku ngerjain kerjan lain aja.. ga kefikiran sama sekali soal rapat rutin tiap bulan itu..

Senin, 31 Oktober. aga lumayan sibuk bikin rekap absen. buat dasar tunjangannya pegawe.. masih seperti hari-hari biasanya. aku bikin surat2 ke kantor lain, bikin surat ijin cutinya temen2.. cuma gitu2 aja. ketemu pak bos juga sebentaran doang. dia kan emang jarang di ruangan. apalagi tadi pagi dia didaulat gantiin kakap buat jadi peserta upacara hari keuangan.

eh, pulang kantor.. dalam perjalanan.. di mobil panther yang biasa jadi tebengan kita-kita itu. bu sri, partner pak bos nanya. udah selese IKUnya, besok kan kita rapat pembinaan. pak bos dengan entengnya nengok ke belakang, nany aku "udah selese nuri, IKUnya" lha aku ga ngerasa disuruh ngerjain apa-apa "IKU apa pak?" kapan bapak mintanya?

"saya juga lupa.. ga ngasih tau kamu, besok itu ada rapat pembinaan" aku sih males nanggepin "besok pagi-pagi diselesaikan bisa ga nuri? ato, aku ga usah ikut aja ya, lha wong aku udah ga dapet tunjangan kok. udah mau pensiun ini" -biasa, menghindar dari tanggung jawab, hobinya emang- partenernya bilang "ya jangan pak.. mesti ikut sampeyan. apa lagi ini terakhir ikut rapat pembinaan, bulan depan kan wis pensiun" -iya nih si bapak, maen mau ngabur aja. ga ada sedikit aja rasa tanggungjawab ama kerjaan.

aku si berusaha buat tidur aja. males ngedengerin beliau. paling cerita dengan tema biasa. ngomongin orang.hehehehe.. IKUnya juga ga gitu susah kok buat disusun. aku si yakin, besok setengah jam juga bisa selese.

hari ini, jam setengah sembilan. seperti biasa, jadi notulis. pas pak bos kebagian memaparkan uraian rapat. beliau curhat soal masa kejayaannya.. dia bilang " saya ini sudah 36 tahun mengabdi d DJP, saya ini asli dari DJP. mulai dari kecil, sampe sekarang ini. yang paling membanggakan saya adalah waktu saya jadi kepala seksi penagihan di KPP -lupa KPP mana_ saya bisa mencairkan 16M dalam waktu sehari. saya juga bisa mencapai target 200 persen lebih. itulah yang saya banggakan.. " kurang lebihnya si gitu..

ya ampuunn.. kayak begini ini mesti ya dibahas di forum sekelas rapat pembinaan. dan para peserta ga ada yang nanggepin tuh. ampir aja aku mau ngetik curhat kejayaan di masa lalu di file notula laptop. tapi, inget kalo notula yang aku ketik bisa dibaca semua orang. aku urungin niat.. pak bos kita ini emang antik.. udah mau pensiun. post power syndrom.. hmmm.. bertahan 1 bulan lagi deeeh mendengarkan beliau.. semoga Allah memberikan aku kekuatan.. aamiin..


0 komentar: