para lelaki, lelakiku, dan rokok..


gak tau kenapa tu laki-laki seneng banget sama rokok. kalo kata taufik ismail, tuhan 9cm bagi mereka, para perokok. di mana-mana, ada aja orang ngerokok. padahal udah jelas jelas disebutin di bungkus rokoknya merokok dapat menyebabkan kanker serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin. tapi ga ada takut-takutnya tuh.. bebal aja ngerokok seenak udel..


dulu.. dulu sekali, aku bercita-cita mendapatkan suami yang tidak merokok -cita-cita yang ga kesampean-. pokoknya, kalo ada lelaki perokok, coba ngelamar, langsung aku tolak.

tapi itu dulu..

suamiku sekarang, perokok juga. -hal yang paling aku ga suka dari dia. hate it-. awalnya, waktu pacaran aku tanya "kamu ngerokok?" dia jawabnya "asep rokok aja aku ga suka" dia gak jawab "ngga" tapi, aku kira dia ngga ngerokok. orang bau asepnya aja dia ga suka, fikiriku..

pacaran udah lama.. dia ngerokok di depanku. duuh.. rasanya kayak pengen nabok -seriusan- walopun aku bilang, yaudah terserah.. tapi aslinya marah.. beneran marah. tapi karena satu dan lain hal.. waktu itu aku ga ngelarang. -aslinya si pengen ngetes.. tapi ternyata aku kalah sama rokok.. salut buat tu rokok-

sampe setelah nikah.. suamiku menyajikan banyak alasan.. sebenernya, apapun alesannya, kalo emang berniat untuk tidak merokok ya gak bakalan merokok. emang dianya pengen ya sudah. awalnya janji ga bakal lebih dari dua batang sehari.. tapi lama-lama. ga tau deh... paling dari dulu juga ga pernah dia nepatin janji maksimal 2 batang rokok sehari.

jadi sekarang.. aku biarin aja. terserahlah mau merokok atau nggak. toh akibatnya dia yang nanggung sendiri.. banyak bajunya yang bolong bolong kena percikan rokok.. tiap hari sampe ke taasnya bau rokok..

benci sebenci bencinya sama rokok. dan benci sebenci bencinya sama kenyataan kalo masku perokok...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

padahal efeknya bukan cuma buat diri sendiri lho, tp juga buat org2 di sekitarnya..
malah mungkin efeknya lebih berat buat perokok pasif..
so jangan pernah nyerah buat ngingetin buat berenti ngerokok..

-ky-