Single Fighter


Rasa-rasaya pengen ngeluh aja karena pelaksana di PKB berkurang lagi. Sisa dua orang saja. Aku sama Rama. Mba Daning, sudah duluan dipindah ke bagian lain. Jadi Sekretaris Kakanwil. Glad or her, soalnya mbaknya emang udah waktunya naik grade. Kalo masih aja ditempatin di PKB, gradenya mentok terus di angka 7. Sementara temen-temen seangkatannya sudah pada naik ke grade 8 semenjak tahun lalu.

Ga lama ditinggal mbak Daning -FYI, yang rotasi bareng mbak daning itu ada beberapa orang dari beberapa bidang. Tapi entah apa pertimbangannya, bidang PKB ga dapet ganti mbak Daning, sementara Bidang lain dapet tambahan padahal ga ada yang kena pindah- Eh, Ficha ikutan pindah. Sebenernya si udah siap-siap ditinggal Ficha karena Maret nanti dia mau lanjut D4 -Selamat buat Fichaaa- tapi kepindahannya dipercepat karena dia diangkat jadi Fungsional. Tinggal aku sama Rama deh pelaksana yang tertinggal di PKB.

Aku mau ngeluh, tapi malu. Di satu sisi aku ngerasa "ya udah lah, sini aku coba ngerangkep jadi Mba Daning, jadi aku, dan jadi Ficha" toh setelah aku coba sehari ternyata bisa juga. Rama, kemaren pas kebetulan lagi sibuk siapin bahan rekon. Hari ini sampe Jumat juga aku ditinggal dia ke luar kota. Jadi resmilah aku sendirian di sini, entah untuk berapa hari.

Bukannya mau banding-bandingin. Aku cuma pengen tau aja pertimbangan para pembuat keputusan. Kenapa kemaren, waktu mutasi internal Desember, PKB diambil satu tapi ga ada gantinya. Sementara Bidang lain yang gak berkurang malah ditambahin.

Aku ga cuma ngoceh di sini kok. Aku tanyain juga ke Kasubbag Kepegawainnya. Dan jawaban beliau. Karena pelaksana PKB udah banyak -aku lupa redaksi tepatnya gimana. tapi itulah kesimpulan beliau. dan bidang yang ditambahin itu emang kekurangan pegawai-.

Kesel. Beneran Kesel.
Tapi terus aku mikir lagi. Bukan cuma di PKB kok yang kurang pelaksana. Di bagian lain juga ada yang kurang. Terus, aku coba aja kerjain semua semampu aku. Tapi kalo kerja serabutan gini, aku ga bisa sampe standar yang aku mau. Pasti jadi ga serapi biasanya. Jadi ga secepat biasanya. Malah, sering ada kesalahan yang akibatnya fatal.

Kalo minta sama manusia mah, bikin kecewa. Aku minta sama Allah aja, supaya para pembuat keputusan itu digerakkan hatinya buat nambah pelaksana di PKB.
Aaamiin..

0 komentar: