kiri kanan,, kulihat sajaa...



sepanjang jalan ahmad yani,ada banyak kantor pemerintah di sebelah kiri jalan -kalo dr arah sidoarjo surabaya-. kalo ngangkot,seneng aja gitu merhatiin bangunan bangunan yang berderet d sepanjang jalan.

Pas tadi pagi itu kebetulan pas merhatiin kantor dllaj,trus ngliat plang penunjuk arah gitu tulisannya "masjid sabilul jannah". Ternyata,mesjid di kantor itu namanya sabilul jannah,artinya jalan ke surga.

Aku jadi mikir,mentang mentang kantor perhubungan,nama mesjidnya jadi jalan ke surga.kan nyambung nyambung gitu sama kantornya.

Di sma ku dulu juga nama masjidnya ta'limul muta'allim.tempat belajar mengajar.hehehe.. Dicocok cockin sama domisili masjidnya ya.

Kalo di pengadilan negri,nama masjidnya baitul haq.rumah kebenaran.mungkin biar orang tau,kalo di kantor itu tempatnya mencari kebenaran -dan keadilan-.hehehe

tapi,kalo masjid djp,n masjid kantorku kayaknya tidak mencerminkan instansinya.namanya salahuddin dan an nur.jadi penasaran,kenapa masjid djp dinamain salahudiin-apa sholahudin ya?-

0 komentar: