berhasil berhasil berhasil




Berasa kayak abis menang lotere - husy, judi itu.. haroom- .. pas si SPP bisa direkam.. pas aplikasi berbaik hati, pas seluruh alam semesta mendukungku -haiiaahhh-.. kamu juara, layak mendapatkan pop mie.. -iklan, iklan-

jadi begini ceritanya.. -ehm.. bersihin tenggorokan- ini kan dah mo akhir tahun 2012.. kita tuh udah persiapan segala2 buat dibawa ke tahun 2013, aplikasi baru maksudnya. kemaren tu abis berhasil nginstall 2 aplikasi. plus aplikasi yang semestinya buat pak bend, aku install juga. jadi tiga aplikasi deh totalnya..

si aplikasi baru ini, ternyata lebih meribet dibandingin aplikasi taun sebelumnya. aplikasi gaji misalnya. di gpp kemaren itu, kita cuma bikin perhitungan gaji aja. rebess.. seakarang, itu si adk -alat data komputer- gaji, mesti diuji dulu sama ppspm.. -di kompi yg sama, aplikasi sama, cuma beda user aja- jadi, aku bikin-bikin sendiri, ngitung-ngitung sendiri, terus aku juga yang ngecek-ngecek sendiri.

sampe aplikasi gaji, almadulillah lancar jaya.. beralih ke aplikasi SPM, mule deh.. banyak aral merintang.. awalnya si pas restore data pagu dari aplikasi RKAKL.. ga bisa bisa.. akhirnya aku ngalah deh, nginstall aplikasi rkakal di kompiku -padahal ga butuh- tapi demi ga ribet sama pak bend, aku install, aku restore, aku validasi, restore lagi di aplikasi SPM. alhamdulillah, sampe sini berhasil..

lanjut ke langkah berikutnya, ngerekam SPP. dulu dulu itu SPP dibikin manual sama pak bend, sekarang, mesti rekam di aplikasi SPM. nah, tiap diriku mau rekam itu SPP, muncul notif terus, pejabatnya lum direkam di referensi jabatan..

berkali kali aku rekam, aku apus lagi, aku rekam lagi, aku apus lagi, rekam lagi, apus lagi, rekam lagi.terus nyerah. tanya2 di grup gtalk. dan ternyata langkah yang aku ambil itu udah di jalan yang benar. tapi entah mengapa aku masih tersesat.

akhirnya, aku coba backup referensi spm 2012, terus restore di aplikasi SPM 2013.. dan, taaarraaa.. tiada guna sodara sodara.. tetep aja si pejabat lum direkam katanya notif..

terus terus terus.. aku coba apusin lagi itu referensi pejabat, terus aku berkontemplasi sejenak di depan layar.. tarik nafas.. kentuut.. -seriusan, moga ga ada yang denger,,. eh.. ga ada yang nyium.. hahahaha- aku mikirmikir, apa yang salah?

ternyata eh ternyata, sepertinya aku kurang rekam di kode golongan. aku tuh ngisi golongannya cuma 3, alias golongan 3, 4, alias golongan 4 dan 2, alias golongan 2. padahal kan kita ada golongan 21, alias 2a, 22 alias 2b dan seterusnya..

eurekaa.. kataku sambil jerit-jerit depan kompi -seriusan, mba kepeg sampe bertanya-tanya.. ngapain sih nuy???- dan aku rekam lah dengan kode golongan yang lengkap. yang sesuai apa adanya.. dan dan dan. aku rekam.. daaan.. EUREKAA.. berhasil berhasil berhasil.. HOREEEE

yaah.. dapet piala lah aku karena keberhasilanku memecahkan permasalahan kecil tapi nyelekit.. di aplikasi yang baru.. sekarang, mari kita cetak mencetak yukk.. jangan sampe telat ngajuin gaji ke KPPN..

ga mau kan, diteror orang sekantor gara2 telat ngajuin gaji..

udah udah, jangan curhat

eh, telpon bunyi..

barusan temen dari grup yang telpon.. katanya masalahnya bukan di golongannya, tapi di kode karwas.. oia, sampe lupa cerita.. setelah proses rekam yang panjang tadi itu, aku rekam karwas pada bagian akhirnya.. jadi, EUREKAnya itu.. karena si karwas, bukan kode golongan ternyata,,

Alhamdulillah..

yuk ah, kerja lagi

*dudidudidamdamdudidudidam..
*bisa nyanyi
*ga cemberut lagi

5 komentar:

Kangfitri mengatakan...

salam kenal mbak, ternyata kita mengalami masalah yg sama, tp ini saya belum ketemu solusinya. semoga mbak nunuy segera baca curcol saya ini dan bisa bantu solusi.

nunuy markunuy mengatakan...

salam kenal juga.. wah wah.. ada kendala sama aplikasi juga ya? kenapakah?

Kangfitri mengatakan...

iya ni masalah dgn aplikasi SPM 13, buat gaji januari muncul pesan 'NPWP variable not found' sebelum menu simpan, padahl dah import dri gpp. trus muncul pesan kedua 'rekam pejabat ppk dan ppspm dan di default, padahal udah juga. share solusi dong mbak

Kangfitri mengatakan...

atau kl berkenan kirim kontak telp atau bb ke email saya mbak 'kangfitri@gmail.com' makasih sebelumnya

nunuy markunuy mengatakan...

gtalk aja ya.. soalnya ini jarang2 dibuka
nuri.feriska@gmail.com