PIKUN...


MasyaAllah... kaget banget waktu barusan buka laci, ternyata ada beberapa amplop berisi duit di dalemnya. itu honor ku, honor kakap, uang makan kakap, sama ada beberapa kasi.. kalo dijumlah.. buanyak itu.. kalo sampe ilang,siapa yang mo ganti coba??

dan si amplop yang banyak itu, semaleman ketinggalan di laci. dan lacinya ga dikunci. Alhamdulillah kantornya aman.. Alhamdulillah ga ada yang ngambil. tapi tetep aja.. parah banget si teledornya.

emang ni si pikun, kok kebangetan si.. waktu itu juga pernah. abis liburan 4 hari terus masuk kerja lagi, aku dapet titah buat jadi notulis di rapat pembinaan. di tengah-tengah rapat, datenglah orang BRI mu ambil setoran. diriku keluar bentar, notula diambil alih sekre buat sementara dan masuklah diriku ke ruang bendahara sambil bawa kunci.

dan, di depan brankas. blank. aku ga inget kombinasi brankasnya. aku coba-coba. salah terus. nyerah, telpon PDG lama.. terus, lewat bimbingan dari telpon, aku coba buat buka lagi. tapi gagal.. untung dia berbaik hati bantuin. datenglah dia ke ruang bendahara.

berdua, saling mengingat-ingat. berapa angka, di putar ke mana. saling meraba-raba. dan Alhamdulillah.. brankas pun bisa dibuka... tapi, begitu masuk ke ruang rapat lagi, sekrenya udah ga sabar. diriku keluarnya kelamaan.. maap maap.. diriku emang pelupa

dan tadi itu, ninggalin duit di laci tanpa dikunci.. bukan pertama kalinya. tapi Alhamdulillah Allah masih berbaik hati sama aku. ga pernah kehilangan. semoga ga akan pernah.

lagian, di mejaku itu kalo mau nyari apa-apa susah.. berantakan soalnya.. jadi sedikit menyamarkan kemungkinan keberadaan uang di mejaku. tapi, mulai saat ini aku akan lebih berhati-hati. pokoknya, jangan sampe keteledoran itu berulang kembali.















aah.. udah berapa orang bilang mejaku berantakan.. setiap abis ngerapiin, bertahannya paling bentaran doang, abis itu yaa.. kayak gini lagi.. ancur berantakan.. persis kayak orangnya..

0 komentar: