Ini Cerita Tentang Pintu...


Waktu itu pernah, aku lagi buru-buru ngejar absen. Lantai 1 udah sepi, orang-orang dah pada masuk mungkin. Kalo gak salah, jamku udah nunjukin 07.28 waktu itu. Dua menit tersisa untuk setor jari di mesin finger print. Itu harus dikurangi waktu tempuh dari lantai 1 sampe lantai 6. Makanya, aku ga sabar banget nunggu pintu lift kebuka, dan nganterin aku naik ke lantai atas.

Di lift pojokan, aku diem aja nunggu pintu yang belom kebuka juga. Ada kali beberapa detik. Sambil ga sabar nengokin jam berkali-kali. Karena liat angka di lift masih aja mentok di lantai 3, aku mundur beberapa langkah.

Ternyata, lift di sisi lain udah stand by di lantai 1. Mungkin dari tadi udah kebuka, hanya saja aku terlalu sibuk fokus ama lift yang di pojokan. Buru2 deh aku tekan tombol naik. Pintu terbuka. Ga lama, aku bisa sampai di lantai 6 dengan selamat. Lalu, setor jari pukul 07.30 lewat beberapa detik. Masih belum terhitung telat.

Terus, aku mikir. Selama ini kita juga sering gitu ya. Mendemmm aja di satu pintu yang tertutup. Padahal ada pintu lain yang terbuka.

Sering banget kan kita ngoyo aja nungguin bonus dari kantor yang gak pernah muncul. Berharap kenaikan tunjangan yang ga pernah dateng. Hanya fokus di satu titik. kantor. Sementara kebutuhan terus aja naik, terus aja ngejar. Padahal, kalo kita mau mundur beberapa langkah, memperluas sudut pandang kita. Ada pintu lain lo yang terbuka, hanya kitanya saja yang tak sadar.

Ada banyak pintu rejeki, kitanya aja yang ga ngeh. So, penghasilan ga melulu dari kantor. Kalo aku si, milih pintu oriflame yang terbuka lebar buat aku. Kalo anda?

Ayo, siapa yang mau masuk? Mari, lewat pintu yang terbuka








0 komentar: