celoteh dira...


dira lagi iseng merem-merem sambil senderan di bantal. tapi ga tidur.. trus aku deketin mukanya. sampe jarak mukaku sama dia, cuma tinggal beberapa centi aja. pas dia buka mata, dia kaget. terus ketawa. eh, dia bilang "mama godain dira ya.."

waktu itu aku mules, sakit perut
mama : perut mama sakit ni
dira : kasih minyak telon dong
mama : yaudah, dira yang gosokin ke badan mama ya
dira : iya iya iya (sambil semangat ngambil minyak telon di atas bufet. terus digosokin ke perutku)
ga lama, aku ngajakin dira mewarnai.
mama : dira, sini dong, ikutan mewarnai sama mama
dira : enggak ah, tangan dira pegel abis gosokin perut mama
aku ga kuat pengen ketawa.. pinter amat ngelesnya

papa cerita, dia masuk angin gara-gara motoran tapi jaketnya ga diresleting. soalnya rusak. eh, pas mau berangkat kerja dira nasehatin papanya
"pa, bawa jaket ya. biar ga masuk angin. terus jaketnya diresletingin" papanya senyum-senyum. terus gemas pengen nyiumin

pulang kerja, ngajakin dira ngobrol
mama : sayang, tadi di sekolah belajar apa
dira : belajar ngaji, teruus belajar doa
mama : coba dong ngaji sama doa, mama mau denger
dira : kan dira belom hapal. terus ngeloyor pergi

aku sama dira lagi bikin nametag dari karton. bentuknya apel, warnanya hijau. terus aku kasih nama dari kertas warna warni. dira asyik bantuin. guntingin kertas, ngelemin kertas, sibuk sendiri. pas lagi ngerjain, papanya telpon
mama : -hp diloudspeaker, terus disodorin ke dira- ni sayang, papa telpon
dira : dira lagi sibuk. sama mama aja

0 komentar: