Dengarkan Curhatku...


Sebetulnya, ini postingan beberapa minggu yang lalu, tapi tersimpan di draft. Abis aku posting, tanggal posingnya otomatis jadi hari ini...


Semalem pulang dari klinik si kakak cemberat cemberut aja. Awalnya aku kira karena sebel ditinggal ke klinik. Soalnya Dira dari Magrib sampe Isya ikut yasinan di masjid. Aku sama papanya ajak adek ke klinik, soalnya batuk terus, badannya jg anget. Dira bilang sih, ga ikut aja, daripada bosen nungguin. Kirain d klinik ga bakalan lama. Ternyata pulangnya duluan Dira, sampe rumah itu anak cemberut sambil tiduran aja di kasur.

Udah jamnya tidur, Dira aku suruh pipis ga mau. Diriku juga, malah marahin Dira.. Terus diranya nangis deh...

Setelah diriku menurunkan tensi, ego, dan amarah.. Aku tanya dia baik2

"Kakak kenapa sih? Dari tadi kok cemberut aja..."

Dira ngeliatin aku sambil berkaca2.. Kayak nahan apa gitu.. Terus sesenggukan sambil bilang "Tapi mama jgn bilang papa, eyang, sama akung.."

"Yaudah sini kakak cerita. Mama ga akan bilang-bilang"

Akhirnya Dira meluk aku sambil nangis sesenggukan.

"Dira tadi abis jatoh ma di mesjid. Tangan Dira sakit" sambil nunjukin sikunya yg baret

"Terus tadi idung dira juga berdarah" aku kaget, Ya Allah... kok idungnya sampe berdarah.. Tp aku tahan ga nanya2 takut Dira kira aku ngomel.
"Mama jangan bilang papa, eyang sama akung ya" Dira nerusin nangis sambil peluk tambah kenceng

"Coba sini mama liat idungnya.. Skrg masih skit ga?" Aku cek idungnya, sikunya yang luka. Terus lanjutlah aku tanyain pelan2, dan mengalirlah cerita dari Dira dari awal sampe akhir. Walo tadinya takut-takut.. Liat2 ekspresiku, apa mungkin marahin dia.

Dira jatoh di tempat wudu. Ga tau emang smbil mainan ato emang lantainya licin banget. Setiap ke mesjid aku udah sering bilangin wudu d rumah aja. Tp dia seneng wudu d masjid...



"Itulah kenapa mama sering minta Dira wudu di rumah aja. Soalnya kalo rame2 dan buru2 gitu kadang ga hati-hati. Ditambah lantainya licin.. Lain kali wudunya di rumah aja ya... " Diranya ngangguk-ngangguk

Abis selese sesi curhat dan nasihatnya.. Aku ajak pipis dia manut2 aja..

Hmmm.. Yg sulit adalah bagian menurunkan tensi ego dan amarah kalo udah liat anak ga nurut. Dikit2 bawaannya pengen marah aja..

Ternyata dia lg badmood.. Dan takut.. Juga nahan sakit..

Belajar lagi....

#lessonsFromChild

0 komentar: