Film favorit


Udah mulai jarang nonton film belakangan ini.  Kalopun nonton, pasti genrenya semua umur, biar anak-anak bisa ikutan nonton. Ato, film anak sekalian.

Tapi, kadang-kadang nonton film hasil donlot jugaa...

Dan ada beberapa film yang bikin termehek-mehek...Judulnya Taare zaamen par. Iya, film India. Pemerannya aku cuma kenal Amir Khan. Yang lainnya ga tau, hehehehe.

Film ini nyeritain anak 9 taun, Ishaan yang disleksia. Dan, seperti stereotif orang tua kebanyakan yang menuntut anaknya bisa sempurna, kedua orang tuanya ga tau dan ga mau tau akan kondisi anaknya. Mengira Ishan anak yang nakal, bodoh, dan malas. Karena walopun sudah kelas 3, Ishan belum lancar membaca dan menulis.

Lebih nyesek lagi karena Ishan ini dibandingin lagi sama kakaknya cukup pintar baik di bidang akademis maupun olahraga.

Yang bikin sedih adalah, pas masa-masa Ishan bolos dari sekolah dan ketauan sama Papanya. Dia dipindahin ke sekolah asrama. Sedih, waktu dia pisah sama mamanya.. Hiks,,, nangis bombay deh. Bayangin aku harus jauh-jauhan sama Nadira atau Kevin.

Banyak cerita sedihnya di asrama, yang sampe bikin Ishan trauma buat nggambar. Padahal itu hal yang paling dia senangi. Dia juga jadi marah sama kedua orangtuanya.

Beruntung, di asrama dia ketemu sama Guru superrr yang diperanin sama Amir Khan, Ram Shankar Nikumb. Dia yang ternyata pengidap disleksia ini membangkitkan kepercayaan Ishan dengan. Pelan-pelan tapi pasti Ishan bisa mengembangkan potensinya dan mengatasi disleksia yang dia idap.

Ngeliat perjuangan mereka sampe Ishan bisa jadi anak yang pinter banget tuh.. bikin trenyuh, terharu,, daaan mewek tentunya.

Dan pastinya bikin aku sebagai orang tua berkaca. Apakah aku jadi orangtua seperti itu? menuntut banyak tanpa mau mengerti perasaan dan keadaan anak-anak?

Semoga anak-anak kita bisa tumbuh bahagia...

0 komentar: