kesibukan baru...


setelah nikah, aku dapet tugas tambahan. jadi koki...
awalnya, sempet takut gak bisa menghidangkan makanan yang gak ngebakar lidah suami. atau bikin suami mules mules. dan trnyata ketakutanku benar adanya... sekitar dua minggu masa percobaan..masakanku gak pernah jelas rasanya. terkadang gak berasa asin, terlalu manis, dan sangat amat asin...hehehehe

tapi, semakin lama semakin banyak aku belajar seni bertarung di dapur ini. angka terciprat minyak panas sudah turun, frekuensi lupa masukin bahan juga berkurang. dan pelan pelan, daftar menu yang aku suguhkan pun tambah beragam. gak melulu ayam dan ikan goreng. kasian tar masku kolesterol tinggi lagi..

sekarang, agenda tambahan di akhir pekan atau pagi pagi sebelum kerja adalah hunting resep masakan...siapa tau bisa diaplikasikan di dapur miniku..tapi kadang suka mentok juga, masak apa ya tar malem??secara di tukang sayur tu adanya cuma itu itu aja. ke pasar takut nyasar..alhasil, solusi terbaik mampir ke supermarket sepulang kerja. kadang, menu yang udah disusun sepagian tadi gak jadi dimasak. bisa karena bahan gak ada, ato karena waktu yang mepet juga..

kayak sekarang, masih melototin layar ni. cari resep yang sekiranya masku suka. dan gak membahayakan perut suami. bahasanya..bahayaa..soalnya, masku dari kemaren malem ngeluh sakit perut, mesti memikirkan menu yang bagus buat pencernaan yang gi sakit ni..

misiku hari ini..semoga teselesaikan...