mimpi-mimpi...




aku ini seorang pemimpi. dari kecil, kepalaku sudah dipenuhi dengan mimpi mimpi yang sebagian besarnya sulit dan tak mungkin diwujudkan. bahkan, doa-doaku pun terpengaruhi oleh mimpi-mimpi itu.

aku masih ingat mimpi mimpiku waktu usiaku belum genap sepuluh sepertinya, aku berdoa supaya dihadiahkan tongkat sihir yang bisa mengabulkan setiap keinginan. di lain kesempatan, aku berdoa agar diberi seorang peri. sampai sekarang, tak terkabul...

dipengaruhi film kartun yang aku tonton, aku membayangkan bahwa aku adalah pejuang pembela kebenaran. yang bisa berubah jadi sailor cantik saat kejahatan muncul. atau jadi wedding peach..tetap cantik walaupun harus bertarung melawan penjahat. bego tapi mengasyikkan..

bertambah sedikit umurku, bertambah banyak hayalanku. aku berdoa agar rumahku mempunyai balkon. itu terkabul. tapi alasan mengapa aku ingin rumah berbalkon, jelas tidak terpenuhi. aku menghayalkan, berdiri di balkon, ditemani rembulan dan bintang-bintang tentunya. lalu datang seorang pangeran tampan berkuda menyatakan cinta dengan puisinya sambil memandang takjub ke arahku. hayalan menggelikan, tapi terlalu indah untuk dibuang begitu saja.

mungkin yang paling wajar, aku bermimpi berkaca mata tebal, dan jadi ilmuwan. punya rumah yang agak jauh dari keramaian. punya perpustakaan dengan banyak koleksi buku, dan yang paling penting rumahku harus punya ruang bawah tanah sebagai laboratorium penelitian. yang dipenuhi dengan buret, tabung reaksi berasap, pipet2, bahan2 penelitian...dan barang2 khas ilmuwan lainnya. tapi, sejak lulus SMA, aku kubur2 cita-cita itu...

ada satu mimpi gilaku yang sampai sekarang masih sering terlintas..aku ingin punya doraemon, lengkap dengan kantong ajaib dan pintu ke mana saja miliknya. gila??mungkin. tapi aku bilang semua itu terlalu berharga untuk aku buang begitu saja..

selain itu semua, masih banyak mimpi mimpi lain yang masih berputar-putar dalam hayalku...

maybe yes that i'm a dreamer...

2 komentar:

nCus mengatakan...

photonya pas ya neng... sapa sih yang motoin itu???
_^'

kapan² bawain aku kue doreaki nya ya'..

nunuy markunuy mengatakan...

wah wah wah..tau tu ada orang iseng yang asal jepret..tau aja kalo ada sleeping beauty..gubraakk..

dorayaki??gak janji ya..kalopun ada ta abisin sendiri..wkwkwkwk