gara-gara gorong-gorong...


mulut masih kepedesan gara-gara makan tahu baxo sama cabe rawit. kepala masih panas, abis cari makan di tengah terik matahari -ceile..- ditambah kesel karena yang mau dibeli gak jualan -sate madura samping kantor-. ini semua gara-gara gorong-gorong -merutuk ga jelas-.

kok bisa si gorong-gorong dijadiin kambing hitam?siapa juga yang jadiin gorong-gorong kambing hitam. aku hanya menjadikannya tertuduh atas ketidak beruntunganku dalam hal makan memakan. bukan sekali ini lo susah makan gara-gara proyek gorong-gorong ini. kemaren pas baru masuk pasca libur lebaran, kami-kami sampe susah sarapan.

masalahnya, gara-gara proyek ini, bakul nasi langganan kami jadi digusur. entah ke mana rimbanya -ga taunya ga sampe masuk rimba, cuma masuk pasar bunga-. sebenernya, yang jualan salah juga si, masa trotoar dijadikan lapak? yang beli juga salah. udah tau salah, masih aja langganan. abisnya ga ada tempat makan lain lagi yang terjangkau. terjangkau dari segi jarak dan harga tentunya. terpaksalah kami makan di tempat yang menyalahi aturan.

padahal, kalo lagi jalan kaki suka ngomel ngomel sendiri gara-gara trotoarnya rusak, atau dipake orang jualan. lha sendirinya ikut berkontribusi juga dengan menjadi pelanggan tetap. kan kalo ga ada yang beli, penjualnya juga enggan untuk melanjutkan kesalahannya. mungkin dia akan mencari jalan lain dengan membuka lapak di tempat yang seharusnya. -ngomong opo to nduk??-

ada baiknya juga ya si proyek gorong-gorong yang jadi gara-gara ini.. soalnya, karena proyek ini, warung kediri -itu lo.. warung tempat aku biasa sarapan- bisa pindah ke tempat yang layak. walaupun ga di pinggir jalan. tappi harus masuk ke pasar bunga.. tapi kan jadi tertib ya.. ga bikin macet lagi, ga nyusahin pejalan kaki lagi.. bagus deh...

hmmm.. udah ga pedes lagi mulutnya, kepala udah adem lagi kena ac, n ati juga udah ga mangkel.. ga menyalahkan si gorong-gorong lagi..

jadi sekarang, tinggal sabar nunggu cak pardi nganterin pesenan makan siang..

0 komentar: