parade mobil...


tiap pagi ngelewatin sekolah St. Louis di jalan Polisi Istimewa. di jam jam masuk sekolah biasanya aku papasan sama parade mobil yang masuk ke sekolah itu. mobil-mobil yang rata-rata bening-bening keren-keren itu bikin macet jalanan. mobil yang keluar dari gerbang sebelah barat, langsung digantikan dengan mobil lain yang mengantri dari arah timur. jangan-jangan semua siswa di sana diantarkan dengan kendaraan pribadi.

jadi inget jaman SMA ku dulu. di depan sekolah juga tiap hari pasti ada parade mobil. tapi yang paling rame justru pas jam sekolah selesei. dan mobil yang ngantri di depan sekolah, semua warnanya sama. putih. soalnya itu warna angkot yang ngelewatin sekolah. mereka dengan setia ngetem di depan sekolah nungguin kita selese belajar.

hmmm.. beda banget parade mobil di SMAku dulu sama sinlui -orang sini nyebut SMA St. Louis dengan sinlui- yang setiap hari aku lewatin sekarang. dulu, yang punya mobil pun pada ngangkot. kalopun dianterin ama orangtuanya, mobilnya ga pernah sampe masuk gerbang. mereka biasanya turun beberapa meter sebelum gerbang sekolah.

cuma satu kesamaan dari parade mobil pribadi -yang mewah- di sinlui sama angkot di depan sekolahku. sama-sama bikin macet....

0 komentar: