Dilema dalam hidup Nadira..


Di usianya yang masih belia -tsaaah..- Nadiraku ini ternyata sudah sering dihadapkan pada kebingungan-kebingungan.Ya, dia sering sekali melipat muka, memanyunkan bibir mungilnya, lalu menyangga dagunya di atas kepal kecilnya. "Dira bingung" katanya sambil melemparkan tatapan kosong.
Emak kepo ini tentunya langsung penasaran. Ni anak kecil satu ini bingung kenapa? Emaknya baru aja pulang, baru selese mandi, belom juga makan malem, udah disuguhin pemandangan kayak gini. Melihat anaknya kebingungan.
"Bingung kenapa nak?" Ga lupa pasang senyum manis.
"Dira bingung" lalu jeda "main balok apa main masak-masakan yaa?"
Gubraaak..
Aduh nak.. naak..
dilematis sekali ya pilihan yang ada di depan mata kamu. Huehehehe...
Akhirnya, setelah berfikir sebentar. Tanpa pake shalat istikharah. Dira menyeret emaknya yang gak kalah imut ini buat main balok. Ya gitu deeh.. nyusun-nyusun balok kayu, bikin bangungan, bikin menara, bikin terowongan, bikin apa aja.. Lalu setelah bosen, lanjut main masak-masakan.. Taraaaa.. kedua pilihan tadi kesampean kan nak?
Hari minggu kemaren, ternyata kebingungan itu kembali melanda Nadira. Di hp aku ini, dulu kan ada video anak-anak kesukaannya Dira. Barney lah, masha and the bear lah, dan lagu-lagu anak-anak juga. Tapi, dikarenakan beberapa waktu kemaren hpku error.. Ilanglah itu koleksi video. Jadi, kalo misalnya Dira kepengen nonton. Streaming dadakan deeh.. mana youtube downloadernya ngadat, ga bisa dipake donlot. Jadi, tiap kali dia minta nonton, berkurang banyaklah kuota dataku...
Tapi, minggu kemaren itu.. paket dataku udah abis. Papanya Dira juga ga di rumah. Dengan terpaksa aku ga bisa menuhin keinginan Dira buari streaming. Bukan ngelarang si.. cuma bilang "Pulsa mama abis nak, jangan nonton yang belum didonlot. Maen game ajah" tapi Dira mengartikan itu sebagai larangan. Hoho.. -Tapi ada jangannya itu kan, berarti ngelarang kan yah..-
"Dira bingung kalo gini, mau donlot ga boleh. yang udah didonlot juga ga ada. Terus dira harus nonton apa?" Katanya lebih ngomel ke diri sendiri, karena yang diomelin hpnya..
Dan diriku cuma cekakak cekikik denger dira ngomel-ngomel.
Sory nak, bukan ga boleh.. Tapi ga punya pulsa
Peluk sayang deh Nadiranya...
"aaah, maen game aja deh.. katanya kemudian" Dan lupalah Nadira dengan kebingungan yang melandanya beberapa menit lalu..
hhhh... Nadira.. Nadira..

0 komentar: