Mati Lampu...


Sekitar jam sebelas malem tadi, aku kebangun gara-gara mati lampu. Rasanya ga enak, tiba-tiba jadi sesak. Padahal gelap itu keadaan ga ada cahaya, bukan ga ada udara. Tapi ga tau kenapa aku kok jadi megap-megap macam ikan ga nemu aer..

Percaya ato nggak, yang pertama kali ada di kepala aku itu fikiran-fikiran tentang mati. Ini di kuburan bukan? aku masih idup apa udah mati? Eh, aku udah shalat Isya belom? dan setelah kesadaran balik penuh ke aku. Aku menggapai-gapai nyari hp. seingetku si tadi sebelom tidur, itu hp dimainin Dira. Dan bener sekali, itu hp aman di pelukan Dira.

Dengan bantuan cahaya hp yang remang-remang. Aku jalan ke dapur nyari lilin. Sayang banget, cuma nemu setengah batang ajah. Sisa dipake waktu mati lampu sebelumnya. Aku cari-cari di atas lemari, nihil. Cuma debu aja yang nempel di ujung jari.

Sambil banyak-banyak doa dalem hati supaya Dira ga kebangun. Aku kebelet pipis, belom shalat isya juga. Jadi, buru burulah aku menuntaskan semua hajat di kamar mandi. Wudu, -dengan sedikit kebat kebit takut ada yang nyolek d tengah gelap- terus nyalain lilin pake kompor gas. daaan. kembalilah aku ke kamar buat shalat Isya.

Duuh.. ni malem gelap banget ya. Di luar juga ga ada cahaya bulan. gimana di kuburan nanti ya?

Balik ke kasur, meluk Dira yang antara sadar dan nggak menggumam "mati lampu ya maa, Dira takut maa..." terus aku peluk erat-erat. Lebih buat nenangin aku yang fikiran ga karuan kebayang mati terus..

0 komentar: