OOh.. Dear


Kamis kemaren aku sampe Psw karena Dira demam lagi. Si hidung kecil ini bikin mamanya khawatir. Langsung aja aku telpon taxi, mo ngajak Dira ke RS Mitra Keluarga. Tapi kayaknya, aku beneran diuji hari ini. Taxi yang biasanya dateng 15 menit setelah ditelpon, ampe setengah jam lebih ga dateng juga. Ampe 3 kali aku telponin. Udah jam setengah enem magrib, dan Jadwal dokternya cuma sampe jam6. Gimana ga ketar ketir?

Diperiksalah Dira dengan seksama sama dokter Marta. Ini dokter yang dulu nyuruh dira cek lab, dan akhirnya Dira opname karena typus. Lebih detil si dia meriksanya. Dan tu dokter kaget pas liat merah-merah di tangan dan kakinya Dira."Wadduh, ini kok badannya dicoreti semua?" katanya dengan logat Jawa yang medok.

Berhubung demamnya tinggi sekali, Dira dikasi obat penurun panas untuk dimasukkin lewat dubur. Untungnya Dira ga kesakitan, dan anteng2 aja. Tapi buat di rumah, Dira dikasih Ibuprofen syrup buat penurun demamnya. Soalnya paracetamol udah ga mempan. Beberapa obat yg diracik jadi puyer, dan antibiotik.

Jadwal minum obat demamnya 4 kali sehari. Jam 9 malam, jam 3 pagi, jam 9 pagi, dan jam 3 sore. Sampe pasang alarm demi jadwal minum obat supaya ga kelewat. Pesan dokter yang bikin parno adalah "Kalo Sabtu demamnya belom turun, segera bawa ke sini lagi buat cek lab!".

Kalo lagi sakit gini, Dira jadi lebih manja. Pagi-pagi, aku ga boleh kerja "Mama di rumah aja. Libur. Jagain Dira, kan lagi sakit". Duuh nak...

Alhamdulillah.. Sabtunya Dira udah ceria lagi. Demamnya udah turun. Seharian dia lompat-lompat, lari-lari, main-main. Sembuh, InsyaAllah.

Dira itu, tiap hari pasti bikin takjub. Pas lagi mandi pagi, waktu dia berendem air anget. Tak lupa dengan mantra "gayung kecil, corong gelas" Dira asyik main air. Tiba-tiba dia nanya
"Ma, Kok Dira ga bisa lompat-lompat di air kayak lumba-lumba si?" dengan mata penasaran, menyelidik, dan bingung.
Aku cuma cengar cengir pengen ketawa. Aku bilang "Dira kan bisa lompat-lompat di kasur, lumba-lumba ga bisa".
Dira ga puas sama jawaban aku "Tapi dira maunya lompat di air. kenapa ga bisa?" Tanyanya dengan nada lebih sengit dari sebelumnya.
"Dira belajar berenang aja. Kalo berenang, dira pasti bisa"
"hhmmmm..." dira mengerang khas. Kalo dapet jawaban yang gak dia suka. Mungkin berasa diingetin kalo selama ini dia paling takut belajar renang. "Takut tenggelaaam..." itu alasannya.

Sembuh ya nak!
Mama sayang Dira

0 komentar: